Buruh Bekasi Mulai Bergerak Sebagian Menuju Jakarta




Buruh Bekasi demo (ilustrasi)
BEKASI_DAKTACIM: Sekitar 300 buruh dari Pondok Ungu kota Bekasi Rabu (3/10/12), sekitar pukul 08.15, sudah mulai bergerak menuju Jakarta, sebagian muju kantor Pemkot dan DPRD Bekasi. Mereka berangkat dengan berkendaraan motor yang dikawal oleh Polisi.
Dari seragam yang digunakan terlih sejumlah buru memakai pakaian dari perusahaan Alenxindo, yang berlokasi di Pondok Ungu.

Sebagian buruh di KOta Bekasi berdemo di depan kantor pemerintah Kota Bekasi, Jl. Ahmad Yani. Rencananya usai demo di depan kantor Pemkot mereka juga akan berdemo di DPRD Jl. Chairil Anwar, untuk menyalurkan aspirasi buruh.
Seperti diberitakan dakta.com sebelumnya, puluhan ribu buruh dari Kabupaten dan Kota Bekasi menggelar aksi mogok nasional hari ini. Sebagian buru berangkat ke Jakarta bergabung dengan buruh yang datang dari Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang.
Demo buruh nasional dilakukan untuk menuntut pemerintah merevisi Undang-Undang tenagakerja yang memberikan ijin bagi tenaga kontrak.
“Demo ini dimaksudkan untuk menuntut pencabutan outsorching. Kita ingin pasal tenaga kontrak dicabut” tegas Obon Tabroni.
Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Rikwanto, mengingatkan buruh yang berdemo untuk tidak berbuat anarkis, tidak mengganggu fasilitas publik seperti memblokir jalan tol.
“Polda katanya tak segan segan melakukan tindak tegas jika ada diantara buruh yang bertindak anarkis. Tentu tindak keras itu melalui SOP” tandasnya.***
Editor         : Imran Nasution.
Reporter   : Bayu Samudra/Ulifiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERATURAN KETENAGAKERJAAN

PERATURAN KETENAGAKERJAAN