Ribuan Buruh Longmarch, Rasuna Said - Gatot Subroto Macet Total

foto by: wahjoe
Jakarta Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), melakukan aksi longmarch dari Kantor Kemenkes menuju Kantor Kemankertrans, imbasnya kemacetan parah pun terjadi di ruas jalan yang menjadi rute longmarch.

Pantauan detikcom pada pukul 13.30 WIB, dalam melakukan longmarch para buruh memenuhi seluruh ruas jalan, baik jalur cepat maupun jalur lambat Jalan Rasuna Said yang menuju ke arah Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Akibatnya kemacetan parah pun terjadi, bahkan ratusan kemacetan terjadi untuk kedua arah baik ke Gatot Subroto dari Rasuna Said maupun sebaliknya.

Dalam aksinya pendemo yang berkaos merah dan hitam membentangkan spanduk bertuliskan 'Outsourcing Buruh Kontrak Adalah Produk Kapitalis'.
Selain itu mereka juga terus meneriakkan yel-yel 'Hidup Buruh' 'Tolak Otusourcing' Tolak Upah Murah'. Rencanya di Kemankertrans mereka akan menuntut penghapusan sistem kerja outsourcing dan menaikkan standar upah buruh.

Sekitar 700 personel polisi terlihat berjaga-jaga untuk mengamankan demo dan lalu lintas.(detik.com)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERATURAN KETENAGAKERJAAN

PERATURAN KETENAGAKERJAAN