Demo FSPMI di Kemenakertrans, Jl Gatot Subroto Macet Total



Jakarta Demonstrasi ribuan buruh di Kantor Kemenakertrans membuat lalu lintas Jl Gatot Subroto dan Kuningan macet total. Bus-bus yang digunakan para buruh itu membuat Jl Gatot Subroto menjadi menyempit sehingga sulit dilalui kendaraan.


Pantauan detikcom, Kamis (27/9/2012), pukul 16.20 WIB, ribuan buruh masih bertahan di dalam Gedung Kemenakertrans. Sekitar 10 bus yang digunakan buruh-buruh ini berjajar di sepanjang Jl Gatoto Subroto. Selin bus, puluhan motor yang digunakan para buruh juga di parkir di pinggir jalan.

Puluhan bus ini membuat lalu lintas dari Semanggi arah Cawang macet total. Para pengendara harus antre panjang sebelum bisa melintas di depan Kemenakertrans.

Antrean kendaraan juga terjadi di ruas Jl HR Rasuna Said dari Kuningan ke arah Mampang. Baik jalur lambat dan jalur cepat di ruas jalan ini tidak bisa jalan. Bahkan bus TransJ tidak bisa lewat Jalan HR Rasuna Said.

Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), menyerbu Gedung Kemenakertrans menuntut agar pemerintah menghapuskan sistem kerja outsourcing, upah murah dan segera melaksanakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Para buruh juga mengancam melakukan mogok nasional jika tuntutan mereka tidak dilaksanakan.(DETIK.COM)
FOTO BY: HERY


1 komentar:

PERATURAN KETENAGAKERJAAN

PERATURAN KETENAGAKERJAAN