MPBI Calonkan Tokoh Buruh untuk jadi Calon Wakil Gubernur JABAR

Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) yang terdiri dari tiga Konfederasi Serikat Buruh terbesar di Indonesia (KSPSI-Andi Gani;KSPI;dan KSBSI) dan 7 Federasi Serikat Pekerja mulai melirik percaturan politik Pilkada JABAR periode 2013-2018.

Untuk kertas posisi terkait Pemilukada Jabar, MPBI turut mendukung Rieke Diah Pitaloka sebagai Calon Gubernur Jawa Barat, bukan untuk Calon Wagub. MPBI secara resmi mengirimkan Surat kepada Ibu Megawati Soekarno Putri yang isinya menyampaikan usulan MPBI terkait nama CAWAGUB Jabar.


Nama yang di calonkan MPBI untuk menjadi CAWAGUB Jabar adalah Obon Tabroni,SE Tokoh Buruh yang berasal dari Bekasi. Obon Tabroni adalah Wakil Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia. Dia juga menjabat sebagai Ketua Konsulat Cabang FSPMI Kota/Kab Bekasi. Juga menjadi Koordinator aliansi Buruh Bekasi Bergerak.

Obon diusung MPBI bukan tanpa dasar, MPBI berpendapat Calon yang kami usulkan adalah warga asli Jawa Barat kelahiran Bekasi; Sebagai tokoh buruh di Jabar Obon juga mempunyai basis massa yang konkret di 15 Kota/Kab se-Jawa Barat,yaitu kab/kota Bogor,kota Depok,kab/kota Bekasi,kab/kota Sukabumi,kab Karawang,kab Purwakarta,kab/kota Bandung,Kab.Bandung Barat, Cimahi,Sumedang,dan Majalengka. Selain dari buruh,Obon juga mendapat dukungan dari Guru,Petani,Nelayan dan keluarganya se-Jabar dengan jumlah lebih dari 7 juta orang

Said Iqbal dari MPBI menyatakan menyerahkan keputusan ini sepenuhnya kepada Ibu Megawati. Dengan harapan bahwa Rekomendasi yang akan dikeluarkan untuk Cagub dan Cawagub juga memperhatikan usulan dari suara rakyat. Usulan kami ini merupakan wujud konkret bahwa rakyat mengusulkan nama Calon Pemimpin yang di kehendaki oleh Rakyat Jawa Barat sebagai konstituen resmi ajang Pemilukada Jawa Barat.

Jakarta, 02 November 2012
Majelis Pekerja Buruh Indonesia

Said Iqbal
CP.081617994094

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERATURAN KETENAGAKERJAAN

PERATURAN KETENAGAKERJAAN